Junior Explorer

Junior Explorer

Junior Explorer merupakan kegiatan bermain di ruang terbuka (outdoor) yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan beragam tingkat usia. Tujuan dari aktivitas outdoor yang dilakukan oleh Junior Explorer adalah sebagai alternatif kegiatan bagi anak yang dapat memberikan berbagai stimulasi dari lingkungan sekitar dan melatih kecerdasan motorik.

Selain itu, melalui kegiatan ini anak dapat melatih kemampuan sosialisasi, kerja sama dan kemandirian. Kegiatan ini juga memberikan manfaat bagi orang tua, dimana di saat bersamaan diadaakan pula coaching clinic for parents, yang mengulas tentang pengasuhan dan perkembangan anak.

Diharapkan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana edukasi dan tukar wawasan bagi para orang tua.

Visi

Misi

  • Mencapai anak Indonesia yang sehat secara fisik dan psikologisnya.
  • Memberikan stimulasi yang seimbang bagi anak, baik dari sisi perkembangan motorik, sensorik, kognisi, emosi, dan sosial interaksi.

Kegiatan

Hiking anak dan orangtua, Camping anak dan keluarga, Games outdoor, Panahan, Berkuda, Berenang, Outbound, Coaching Clinic, dan berbagai kegiatan outdoor lainnya.

Profil Junior Explorer Team

Tyara Chendy Methania
Metha adalah lulusan dari Jurusan Kebidanan STIKES Mitra Ria Husada. Pengalaman yang pernah dilalui adalah sebagai volunteer OTBA 1001 Buku di tahun 2006-2008 dan volunteer Festival Ayo Dongeng Indonesia di tahun 2013. Saat ini Metha bergabung dengan Junior Explorer sebagai kakak pendamping dalam kegiatan Junior Explorer.

Vivi Alviany Agustin
Vivi adalah lulusan dari STM jurusan teknik Komputer Jaringan. Anak ketiga dari 5 bersaudara ini memiliki hoby travelling, senang bertualang dan bertemu dengan teman baru. Pengalaman Vivi selama ini adalah mengikuti kegiatan sosial, salah satunya dalam kegiatan liburan edukatif bersama adik-adik pengamen jalanan. Saat ini Vivi menjadi salah satu kakak pemdamping dalam kegiatan Junior Explorer. Bergabung bersama Junior Explorer membuat Vivi mendapatkan pengalaman dalam mengenal beberapa karakter anak-anak Indonesia.

Dessita Narratia Putri
Dessita adalah lulusan dari Jurusan Broadcasting di Bina Sarana Informatika. Setelah lulus kuliah, Dessita sempat bekerja di PT. SmartFren dan PT. Asuransi Adira. Saat ini Dessita bergabung dengan Junior Explorer sebagai kakak pendamping. Bagi Dessita, bergabung di Junior Explorer dapat membuatnya lebih mengenal dunia anak, baik karakteristik anak yang berbeda-beda maupun melatih kemampuannya dalam menghadapi tingkah laku anak.